Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

8 Tanda Bahwa Alkohol Mungkin Memiliki Kekuatan Terlalu Banyak dalam Hidup Anda




Saya pikir saya bukan pecandu alkohol. Saya sering mendengar pernyataan ini di kantor terapi saya ketika pasien mendiskusikan pola minum mereka. Biasanya mereka menganggap seorang pecandu alkohol sebagai seseorang yang kebiasaan minumnya terus menerus menyebabkan hilangnya pekerjaan, DUI, kehilangan hubungan, dan mencapai titik terendah. Namun, sebagian besar pecandu alkohol tidak cocok dengan stereotip ini, dan sebagian besar tetap berfungsi meskipun digunakan.

Apa pun definisi itu, saya menemukan bahwa tidak selalu membantu untuk mengurangi hubungan kita dengan alkohol menjadi satu pertanyaan hitam-putih, Apakah saya seorang pecandu alkohol? Implikasinya adalah bahwa ada masalah jika saya, dan tidak ada masalah jika saya tidak.

Tapi hubungan kita dengan alkohol tidak sesederhana itu. Kami tidak harus menenggak vodka hal pertama di pagi hari, pingsan, atau mengemudi saat mabuk agar ada masalah. Pertanyaan yang lebih baik adalah:

Apakah cara saya minum bersih positif dalam hidup saya?

Pengungkapan penuh: Saya tidak pernah memiliki hubungan yang sehat dengan alkohol, selalu merasa bahwa itu membutuhkan lebih banyak ruang dalam hidup saya daripada yang saya inginkan. Dan sementara tidak ada yang pernah mengatakan kepada saya bahwa saya memiliki masalah minum, saya tahu itu memengaruhi kualitas hubungan saya dan menyebabkan mabuk dan penyesalan yang tak terhitung jumlahnya.

Saya memilih untuk berhenti minum sedikit lebih dari dua tahun yang lalu dan tidak pernah menyesalinya, dan pengalaman pribadi saya pasti memengaruhi pandangan saya tentang alkohol. Itu juga membuka mata saya pada banyak tanda bahwa minum kita mungkin tidak melayani kita dengan baik.

Berikut adalah beberapa indikasi umum bahwa alkohol memiliki kekuatan lebih dalam hidup Anda daripada yang mungkin Anda sadari:
Ingin tahu jika Anda memiliki masalah. Pertanyaan tentang "apa yang membuat seseorang menjadi pecandu alkohol?" Telah melintas di pikiran Anda (dan Anda telah mengklik artikel seperti ini), tetapi Anda tidak yakin. Mungkin Anda sudah memutuskan di masa lalu untuk berhenti minum, tetapi kemudian Anda meyakinkan diri sendiri bahwa Anda dapat minum secukupnya. Pertanyaan ini sendiri menyarankan perlu melihat lebih dekat.
Minum secara konsisten lebih dari yang Anda harapkan. Anda sering menyesal tentang minuman Anda keesokan paginya. Bahkan jika Anda tidak sepenuhnya dipalu, Anda mungkin menemukan diri Anda memiliki tiga minuman ketika Anda bermaksud untuk minum satu, atau satu ketika Anda tidak berencana untuk minum sama sekali. Dan Anda mungkin tidak benar-benar mabuk, tetapi mungkin Anda tidak tidur nyenyak dan Anda merasa sedikit cemas sepanjang hari.
Menetapkan banyak aturan tentang penggunaan alkohol Anda. Apakah Anda menemukan diri Anda dengan cermat mengukur minuman Anda, atau membuat peraturan seperti "tidak pernah menjadi satu-satunya orang yang minum" atau "tidak ada alkohol Senin sampai Kamis"? Melalui aturan ini Anda mencoba membuktikan pada diri sendiri bahwa Anda dapat minum secara bertanggung jawab dan menjaga alkohol dalam hidup Anda.
Hati-hati merencanakan konsumsi alkohol Anda terlebih dahulu. Dengan cara yang sama, Anda mungkin menemukan bahwa Anda mencoba untuk tetap minum dalam cek melalui trik seperti memiliki segelas air setelah setiap minuman beralkohol, atau mondar-mandir sendiri sepanjang malam (misalnya, hanya satu bir per seperempat permainan) .
Memberi banyak perhatian pada apa dan berapa banyak yang akan Anda minum. Ketika Anda pergi ke suatu acara, Anda mungkin secara otomatis berpikir ke depan apakah akan ada alkohol, lihat daftar anggur atau bir di muka, atau bahkan khawatir apakah Anda akan memiliki cukup minuman. Anda mungkin juga menemukan diri Anda "berpesta pora" atau membawa botol ekstra "hanya untuk aman".

Minum lebih banyak daripada yang disadari orang lain. Anda tidak harus menyembunyikan sebotol minuman keras di laci meja Anda untuk merahasiakan kebiasaan minum Anda. Ini bisa berarti memiliki minuman yang lebih kuat sehingga orang lain tidak akan tahu Anda minum lebih banyak daripada mereka, atau mencoba yang terbaik untuk tidak terlihat mabuk.
    Tidak dapat membayangkan peristiwa-peristiwa tertentu tanpa alkohol. Kebanyakan orang yang memiliki hubungan yang sehat dengan alkohol dapat mengambil atau meninggalkannya. Mereka mungkin memilih untuk minum segelas anggur dengan makan malam atau bir dengan permainan, tetapi mereka tidak akan kesal untuk pergi tanpa itu. Merasa cemas atau jengkel ketika alkohol tidak tersedia menunjukkan ketergantungan yang lebih besar padanya.
    Putih mengetuk melalui periode pantang. Entah itu menunggu hingga pukul 17:00, akhir minggu, atau peregangan yang lebih lama seperti Dry Januari, Anda mendapati diri Anda merindukan "garis finish" sehingga Anda akhirnya dapat minum.

Meskipun tidak satu pun dari faktor-faktor ini dalam dan dari dirinya sendiri merupakan tanda yang pasti Anda memiliki masalah minum, mereka dapat berarti sudah waktunya untuk mengurangi minum Anda, atau bahkan untuk melepaskan alkohol untuk selamanya.

Ingatlah bahwa Anda dapat memutuskan untuk melakukan perubahan bahkan jika perilaku Anda dianggap normal di lingkaran sosial Anda. Minum Anda memengaruhi Anda secara langsung, dan Anda akan mendapat manfaat paling banyak jika Anda perlu melakukan perubahan positif.

Post a Comment for "8 Tanda Bahwa Alkohol Mungkin Memiliki Kekuatan Terlalu Banyak dalam Hidup Anda"