Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Obat untuk memperlambat kerontokan rambut pria


Banyak produk yang mengklaim dapat membantu pria mengembalikan surut masa muda mereka. Tetapi hanya segelintir dari mereka yang tampaknya berhasil. Dan Anda tidak perlu meringankan dompet Anda dengan sampo dan suplemen yang tidak berharga dalam upaya mendapatkan rambut yang lebih penuh.

Tidak ada obat untuk kebotakan, tetapi opsi ini dapat membantu Anda mencegahnya jika Anda kehilangan rambut secara bertahap. Waktu terbaik untuk menggunakannya adalah sebelum Anda kehilangan banyak. Jadi ketika Anda mulai melihat penipisan kunci, hubungi dokter Anda tentang apa yang dapat Anda lakukan.
Pil untuk Menghentikan Rambut Rontok

Mengepel pil untuk menggagalkan rambut yang menipis mungkin terdengar terlalu bagus untuk menjadi kenyataan, tetapi mungkin dengan finasteride (Propecia). Obat ini bekerja dengan menurunkan kadar hormon yang menyusutkan folikel rambut, yang disebut dihydrotestosterone (DHT).

Ini memperlambat kerontokan rambut pada sekitar 88% pria dan membantu rambut tumbuh kembali sekitar 66%. Anda memerlukan resep dokter untuk mendapatkan finasteride, yang Anda ambil setiap hari. Tapi bersabarlah: Butuh waktu 6 bulan untuk melihat hasilnya, karena rambut rontok dan pertumbuhan terjadi secara perlahan.

Dalam uji klinis untuk obat ini, sekitar 3% pria memiliki beberapa efek samping, termasuk dorongan seks yang lebih rendah dan masalah seksual lainnya. Ada kemungkinan bahwa masalah ini dapat berlanjut setelah Anda berhenti minum obat. Perlu diingat juga, bahwa wanita hamil tidak boleh menangani pil - menyentuh tablet yang rusak atau hancur dapat menyebabkan cacat lahir pada bayi.
Obat Gosok

Ini tidak semudah menggunakan pil sehari-hari, tetapi minoxidil (Rogaine), cairan atau busa yang Anda gosokkan ke kulit kepala Anda, adalah pilihan lain. Kekuatan 5% tampaknya bekerja paling baik. Penelitian menunjukkan bahwa hal itu dapat membantu rambut tumbuh, tetapi itu juga dapat membantu Anda mempertahankan helai yang sudah Anda miliki.

Semakin awal Anda menggunakan minoxidil, semakin besar kemungkinan untuk membantu. Anda harus menggunakannya setidaknya selama 4 bulan, dan mungkin hingga satu tahun, sebelum Anda dapat melihat apakah itu berfungsi. Meskipun Anda dapat menumbuhkan lebih banyak rambut dengan finasteride, ia cenderung memiliki lebih banyak efek samping daripada minoxidil. Anda juga tidak perlu resep untuk minoxidil.

Anda menggunakan obat dua kali sehari untuk mengeringkan rambut. Aplikator membuat prosesnya tidak berantakan. Efek samping utama adalah iritasi kulit kepala.

Post a Comment for "Obat untuk memperlambat kerontokan rambut pria"