Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kesehatan mulut





Kesehatan mulut menyentuh setiap aspek kehidupan kita tetapi sering dianggap remeh. Mulut Anda adalah jendela kesehatan tubuh Anda. Ini dapat menunjukkan tanda-tanda kekurangan gizi atau infeksi umum. Penyakit sistemik, yang mempengaruhi seluruh tubuh, mungkin pertama-tama menjadi jelas karena lesi mulut atau masalah mulut lainnya.

Apakah Anda berusia 80 atau 8 tahun, kesehatan mulut Anda penting. Sebagian besar orang Amerika saat ini menikmati kesehatan mulut yang sangat baik dan menjaga gigi alami mereka sepanjang hidup mereka; Namun, gigi berlubang tetap menjadi penyakit kronis yang paling umum pada masa kanak-kanak. Sekitar 100 juta orang Amerika gagal mengunjungi dokter gigi setiap tahun, meskipun pemeriksaan gigi secara teratur dan kebersihan mulut yang baik dapat mencegah sebagian besar penyakit gigi. Banyak orang percaya bahwa mereka perlu mengunjungi dokter gigi hanya jika mereka kesakitan atau berpikir ada sesuatu yang salah, tetapi kunjungan gigi secara teratur dapat berkontribusi untuk kesehatan mulut yang baik seumur hidup. Jika Anda mengalami sakit gigi, jangan menunda-nunda mengunjungi dokter gigi. Dengan banyak kemajuan kedokteran gigi, diagnosis dan perawatan menjadi lebih canggih dan nyaman daripada sebelumnya.

Anda dapat mempraktikkan kebersihan mulut yang baik dengan selalu menyikat gigi dua kali sehari dengan pasta gigi berfluoride, membersihkan sela-sela gigi sekali sehari dengan benang atau pembersih interdental lainnya, mengganti sikat gigi Anda setiap tiga atau empat bulan dan dengan makan makanan seimbang dan membatasi antara -makanan makanan ringan. Jangan lupa untuk menjadwalkan pemeriksaan gigi rutin untuk menjaga senyum Anda, dan diri Anda, sehat

Post a Comment for "Kesehatan mulut"