Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kiat untuk Menjaga Kesehatan yang Baik





Semua orang tahu bahwa makan makanan seimbang, berolahraga, dan banyak istirahat adalah kunci untuk menjaga kesehatan. Namun, itu bisa menjadi tugas yang mustahil saat kuliah. Seringkali, daya tarik dari makanan manis, makanan cepat saji, kafein dan alkohol lebih besar daripada pilihan sehat ketika Anda berada di perusahaan teman atau di bawah tekanan karena kursus. Berikut adalah beberapa tips untuk tetap sehat terlepas dari gaya hidup kampus Anda.
Nutrisi

Makanlah berbagai makanan kaya nutrisi. Tubuh Anda sebenarnya membutuhkan lebih dari 40 nutrisi berbeda untuk kesehatan yang baik, dan tidak ada satu sumber pun untuk mereka. Pilihan makanan harian Anda harus mencakup keseimbangan karbohidrat, protein, buah-buahan, sayuran, dan produk susu yang baik. Lihatlah panduan makanan
Makanlah dalam porsi sedang. Jika Anda menjaga ukuran porsi moderat dan masuk akal, lebih mudah untuk makan apa yang Anda inginkan, dan mempertahankan diet yang sehat dan seimbang. Apa porsi moderat? Sepotong buah berukuran sedang adalah satu porsi. Secangkir pasta sama dengan 2 porsi dan satu liter es krim mengandung 4 porsi.

JANGAN LEWATKAN MAKANAN. Melewatkan makan dapat menyebabkan rasa lapar yang tidak terkendali dan sering menyebabkan terlalu banyak kesenangan. Ngemil di antara waktu makan biasa bisa membantu jika Anda terdesak waktu. Pastikan Anda memiliki setidaknya dua makanan seimbang.

JANGAN menghilangkan makanan tertentu. Karena tubuh kita membutuhkan nutrisi yang beragam, itu ide yang buruk untuk menghilangkan semua garam, lemak, dan gula dari diet kita, kecuali diminta oleh profesional medis. Memilih opsi yang lebih sehat seperti susu skim atau susu rendah lemak akan membantu Anda mempertahankan diet seimbang.
Makanan tidak baik atau buruk. Ini semua tentang kontrol porsi!

Minum air! Jauhi kokas dan soda manis lainnya, yang dapat mengemas sebanyak 17 sendok teh gula per 20 oz minuman! Gula adalah sumber kalori kosong yang dapat menghabiskan vitamin dan mineral penting dalam tubuh Anda. Air membantu tidak hanya melembabkan, tetapi juga membantu sirkulasi darah, menghilangkan racun dari tubuh kita dan mengatur suhu tubuh kita.

Hindari terlalu banyak kafein. Kafein adalah obat yang sedikit membuat ketagihan yang dapat memengaruhi kemampuan Anda untuk tidur dan fokus sementara juga memengaruhi fungsi tubuh seperti fungsi otot dan pembersihan produk limbah.

Manajemen kebugaran dan stres
Gunakan tangga bukan lift.

    Dapatkan setidaknya 30 menit aktivitas setiap hari. Jika ide untuk berkeringat di gym selama berjam-jam tidak terdengar menarik bagi Anda, maka pergilah ke luar untuk bermain game Frisbee pamungkas. Atau, cobalah berjalan-jalan atau berlari. Yang penting adalah Anda bisa bergerak!

Bersantai
  •   Biarkan diri Anda teratur untuk menghilangkan stres yang tidak perlu dan dapat dicegah.
  •   Matikan TV dan dengarkan musik.
  •   Luangkan waktu setiap hari, bahkan jika hanya 15 menit, untuk relaksasi dan refleksi.
  •   Tidur yang cukup.
  •   Berikan setidaknya 30 menit aktivitas relaksasi yang tenang sebelum tidur di malam hari, mis. bacaan.
    Tahan godaan untuk menggunakan obat tidur, ketika berada di bawah tekanan menulis makalah, belajar, dll.
    Tidur bukan buang-buang waktu! Ini sama pentingnya dan perlu dengan nutrisi dan olahraga.
Kesehatan sosial

Terlibatlah dan temui orang-orang di lingkungan yang positif. Seringkali penyesuaian ke perguruan tinggi bisa sulit, terutama ketika siswa meninggalkan sistem pendukung yang telah mereka kenal seumur hidup. Baik itu berpartisipasi dalam tim olahraga atau dalam Pemerintahan Pelajar Rhodes, bergabung dengan organisasi keagamaan, menjadi sukarelawan di dapur umum, atau membantu dalam bentuk lain, membantu orang lain membantu kami. Yang paling penting untuk diingat adalah menemukan sesuatu yang Anda minati dan nikmati sendiri

Post a Comment for "Kiat untuk Menjaga Kesehatan yang Baik"